Rabu, 28 Mei 2014

MACARON vs MACAROON



detail berita      

Jika membicarakan kue kering dengan bentuk bulat berlapis berpenampilan warna - warni dengan rasa yang sangat manis, bagi sebagian orang sudah bisa dipastikan yang terlintas di benaknya adalah macaron. Yaitu kue kering dengan tampilan  mini dengan warna - warni yang sangat memikat.
Akan tetapi sebagian besar orang masih beranggapan bahwa macaron adalah sama dengan macaroon. Padahal kedua jenis kue itu berbeda.  Dalam bahasa Prancis, MACARON dibaca MAH-KAH-ROHN dan MACAROON dibaca MAH-KAH-RUN.
Berikut perbedaan pengertian macaron dan macaroon.

Macaron 
Macaron pada dasarnya adalah kue kering berbahan dasar meringue ( adonan putih telur ) yang terbuat dari tepung almond, putih telur dan gula bubuk atau icing sugar. Selanjutnya , kue ini dilapisi buttercream, jelly rasa buah, atau chocolate ganache. Tekstur luarnya renyah dengan bagian dalam yang lembut. Tampilannya menggoda dengan warna-warna yang cerah dan rasa yang hampir sama meskipun warna berbeda.

Macaroon
Macaroon terbuat dari kelapa kering bukan tepung almond sehingga rasanya seperti kelapa. Sebagian besar bahan yang digunakan hampir sama selain kelapa kering, yaitu putih telur dan gula. Macaroon biasanya dibentuk bintang dan dimakan dengan cara dicelup ke dalam cokelat. Di Prancis, macaroon dikenal dengan congolais.
Anehnya, orang-orang Australia dan Asia banyak yang menganggap macaroon adalah macaron. Ini bisa sangat memalukan jika Kita berada di Prancis.




 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar